Cara Merawat Vagina

Membicarakan masalah kebersihan bagi kaum wanita menjadi hal yang sangat penting dalam hidupnya, terlebih untuk kebersihan di area V oleh sebab itu saya akan mencoba memberikan tips untuk bagaimana cara merawat dan cara membersihkannya dengan baik dan benar.

Keluhan pada vagina yang terjadi membuat mereka menjadi risih dan malu, terlebih jika wanita itu sudah menikah pasti akan mengganggu pikirannya, karena bisa di pastikan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangannya akan membuat hubungan mereka tidak maksimal atau merasa terganggu.

Memang pasangan anda mungkin tidak akan mengatakan secara langsung mengenai gangguan yang terjadi karena dia tidak ingin membuat anda menjadi malu ataupun sakit hati dan sedih. karena anda akan menyadarinya sendiri bahwa ada sesuatu yang terjadi pada Vagina anda.

Ini Akibat Kalau Vagina Tidak Dirawat

Vagina yang tidak mendapatkan perawatan dengan baik dan benar bisa menyebabkan masalah pada vagina anda. Oleh sebab itu mengetahuinya akan lebih baik untuk membuat anda rajin untuk membersihkan vagina.

Vagina Gatal

Vagina mengalami rasa gatal akibat karena tidak dirawat dengan baik dan benar, Vagina gatal bisa disebabkan oleh bakteri, jamur dan juga benda asing lainnya yang terkena bakteri.

Bau Vagina

Selain vagina yang gatal ada penyebab lain yang bisa membuat vagina menjadi bau yaitu makanan yang dikonsumsi yaitu makanan berserat lebih.

Keputihan

Keputihan juga bisa disebabkan oleh tidaknya merawat vagina dengan secara teratur, sehingga vagina akan mengeluarkan cairan yang berlebihan yang lengket dan berwarna putih. Keputihan yang berlangsung lama dan sering terjadi dapat menyebabkan penyakit kanker rahim, karena virus atau bakteri bisa memasuki tubuh akibat dari vagina. Keputihan juga dapat membuat vagina menjadi gatal disertai aroma yang tidak sedap pada bagian vagina.

Cara Merawat Vagina

merawat vaginaKebahagiaan pasangan suami istri bukanlah hanya berdasarkan karena hubungan suami istrinya saja, namun hal yang mendukung hubungan rumah tangga adalah semakin mesra adalah melakukan hubungan yang sehat. Dan dengan cara dibawah inilah anda dapat merawat vagina anda:

Mengkonsumsi Suplemen

Buah-buahan serta jenis makanan sehat bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dan akan membantu memberikan efek kulit lebih sehat, lebih elastis dan kekenyalan pada vagina akan semakin terjaga, mengkonsumsi suplemen khusus untuk vagina dan rahim merupakan salah satu cara yang baik.

Sebaiknya jangan sering menggaruk vagina

Cara lainnya adalah dengan tidak menggaruk vagina, kadang tanpa disadari bahwa mereka sering melakukan kebiasaan ini. Ini disebabkan karena mengalami keputihan yang menyebabkan rasa gatal karena bakteri serta jamur yang menempel pada vagina.

Disaat anda buang air kecil ditempat umum, maka sebaiknya bersihkan dulu permukaan toilet nya sebelum anda duduk. Infeksi pada yang sering terjadi adalah seringnya pemakaian toilet umum.

Kurangi daging merah

Dengan memakan daging merah yang terlalu sering tidaklah baik untuk dilakukan, selain sulit untuk dicerna juga kan berpengaruh pada vagina anda, sebaiknya memakan daging merah dengan berlebihan sebaiknya tidak dilakukan terlebih untuk perawatan vagina

Mencukur rambut kelamin secara teratur. Rambut kelamin yang tidak tebal membuat vagina anda menjadi lebih lembab. Hal ini akan menyebabkan terjadinya bau pada vagina dan juga infeksi bakteri dapat terjadi.

Cara merawat vagina yang benar pada saat haid adalah dengan mengganti pembalut, karena pemakaian pembalut dengan waktu yang lama bisa menyebabkan iritasi dan membuat organ vagina jadi lecet dan luka, Lakukan pergantian pembalut setiap 4 jam sekali agar lebih baik untuk menjaga kelembaban vagina.

Jangan memakai celana dalam yang ketat

Memakai celana ketat dapat memang tidak ada larangan nya karena wanita selalu ingin berpenampilan modis dan fashion tetapi apakah anda tahu, penggunaan celana ketat bisa berdampak buruk pada organ intim karena akan menimbulkan keputihan, tidak menyerap dan vagina sering gatal, vagina menjadi bau dan masih banyak lagi keluhan yang akan disebabkan.

Jauhkan bedak dari vagina

Bila vagina ingin wangi, jangan gunakan bedak, pakailah yang sesuai dengan tingkat keasaman ph anda. Perawatan vagina dengan benar bisa dengan menghindarkan pemakaian bedak karena ada beberapa produk bedak yang memakai bahan kimia

Dengan cara mengeringkan vagina sebelum memakai celana dalam

Salah satu cara atau tips merawat vagina dengan benar dan baik adalah dengan selalu mengeringkan vagina atau organ intim apabila saat ingin memakai celana dalam. Cara ini sangat ini sangatlah gampang untuk dilakukan setiap hari oleh para wanita untuk melakukan perawatan organ intimnya.

Berhenti merokok

Jika anda adalah wanita perokok sebaiknya untuk melakukan perawatan vagina segera menghindarinya, karena merokok dapat meningkatkan peluang infeksi vagina datang lagi, karena jika ini terjadi sangat besar kemungkinan anda akan mengalami penyakit radang panggul

Kebersihan seksual

Pertumbuhan organisme yang berlebihan dalam vagina dapat menyebabkan bau yang cukup menyengat, Organisme akan banyak berkembang setelah anda melakukan aktivitas seksual. Oh ya, kencing setelah melalukan hubungan seks dapat membantu dalam membasuh sekresi yaitu membantu untuk membersihkan daerah tersebut.

Olah raga

Olah raga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina, seperti olah raga senam. Tips cara perawatan vagina dengan senam kegel bisa dilakukan kecuali olah raga sepeda dan olah raga berkuda.

Itulah beberapa tips mengenai cara merawat vagina dan cara menjaga kebersihan vagina, semoga tips ini bermanfaat untuk anda semua.